1.879 KPM Desa Lampeji Terima Bantuan Pangan, Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Bersama Aparat Terkait Lakukan Pengawalan

    1.879 KPM Desa Lampeji Terima Bantuan Pangan, Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Bersama Aparat Terkait Lakukan Pengawalan

    JEMBER - Hampir diseluruh Desa diwilayah Kabupaten Jember, beberapa hari ini sedang mendistribusikan bantuan pangan berupa beras sebanyak 10 Kg bagi keluarga kurang mampu, demikian halnya di Desa Lampeji Kecamatan Mumbulsari Kabupaten Jember, mendistribusikan bantuan pangan Program Keluarga Harapan (PKH) tersebut.

    Hadir dalam pendistribusian bantuan pangan tersebut diantaranya Perwakilan PKH, Pendamping Desa. Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang melakukan pengawalan pendistribusian dan sebanyak 1.879 Keluarga Penerima manfaat (KPM).

    Dalamwawancaranya pada Selasa 10/10/2023, Danramil 0824/10 Mumbulsari Kapten Inf Syafiudin menyampaikan,  bahwa saat ini memang sedang dilakukan pendistribusian bantuan pangan dibeberapa desa, dalam mengantisipasi krisis pangan akibat kekeringan dan rentan terhadap terjadinya inflasi daerah.
    Sehingga saya memerintahkan kepada seluruh Babinsa untuk melakukan pendampingan dan pengawalan di Desa binaannya masing-masing, sehingga pendistribusian dijamin dapat berjalan lancar, tertib dan tepat sasaran. Ujar Danramil

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dalam konfirmasinya mendukung upaya pengawalan yang dilakukan oleh Babinsa, hal ini merupakan bagian dari upaya memberikan bantuan kepada Pemerintahan Desa dalam pendistribusian bantuan sosial masyarakat.

    Mengingat bantuan ini dalam rangka menagtisipasi krisis pangan, dimana pengaruh badai El Nino yang mempengaruhi kondisi musim kamarau berkepanjangan, yang sangat berpotensi adanya krisis pangan, untuk itu Pemerintah melalui PKH ini mendistribusikan bantuan pangan, yang harus kita dukung bersama. Jelas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Dukung Apter Masuk Sekolah, Babinsa Koramil...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Kawal...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVny Nagari!
    TV Parlemen Live Streaming
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Danlanud Sultan Hasanuddin Buka Pendidikan Latihan Kerja TEMBSC Angkatan 31
    Permendikbudristek 44/2024: Dorong Profesionalisme dan Kesejahteraan Dosen

    Ikuti Kami